Solskjaer Sarankan Mason Greenwood Belajar Menyundul Bola

mason greenwood

topmetro.news – Manajer dan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi tahu penyerang Manchester United, Mason Greenwood apa yang harus ia tingkatkan untuk menjadi seorang striker andal. Ia harus belajar menyundul bola.

Dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris saat melawan Luton, Rabu (23/9/2020), Greenwood masuk dari bangku cadangan. Meski begitu ia berhasil menyumbang satu gol, membuat Setan Merah menang dengan skor 3-0. Dua gol lainnya tercipta dari Juan Mata dan Marcush Rashford.

Gol tersebut menjadi gol perdananya dalam kompetisi musim ini. Sekaligus menunjukkan bahwa, masalah skandal perempuan dan gas tawa berhasil terselesaikan.

Pemain produk akademi Manchester United ini, bermain gemilang saat musim lalu. Ia tercatat tampil 49 pada semua kompetisi dan mencetak 17 gol. Permainannya yang gemilang, membuat Mason Greenwood terpanggil memperkuat Timnas Inggris.

Namun, Solskjaer menyarankan Mason Greenwood masih perlu meningkatkan satu aspek permainan, sebagai seorang penyerang tangguh. Ia harus bisa memainkan posisi berbeda dari posisi aslinya.

“Ia telah menjalani musim yang fantastis musim lalu. Golnya penting baginya, dan Marcus, selalu menyenangkan bagi striker untuk mendapatkan kepercayaan untunya. Dan perasaan setelah mencetak gol,” kata Solskjaer mengutip Mirror, Rabu (23/9/2020).

“Ia bisa bermain berada lini tengah, saya pikir sebagai seorang anak muda, yang belum tumbuh secara fisik. Kadang-kadang menyenangkan untuk menghadap ke depan, dan menjadi pendobrak. Saya mencetak sebagian besar gol saya dari luar pos juga, saya tidak berada pada tengah,” tutur Mason Greenwood.

Mason Greenwood Memiliki Kekuataan pada kedua Kaki

Solskjaer juga memberi nasihat kepada pemuda 18 tahun itu, untuk belajar menyundul bola. Ia pun bersedia mengajarkan ilmunya kepada Mason Greenwood, yang memiliki kekuatan pada kedua kakinya.

“Agardia menjadi pemain nomor sembilan (striker). Dan ia perlu belajar bagaimana menyundul bola. Saya terus mengatakan itu kepadanya dan jika ia ingin melakukannya. Ia agar datang dan berlatih dengan saya,” saran eks penyerang Manchester United tersebut.

Mason Greenwood telah membentuk trio mematikan, bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial pada musim lalu. Ketiganya mencetak 61 gol pada semua kompetisi bersama Manchester United.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment